Apel Pagi DINSOSP2KB, Membangun Mental Sehat & Semangat Kerja Bersama

Senin, 7 Juli 2025 - DINSOSP2KB Kota Pekalongan kembali menggelar apel pagi rutin di halaman kantor. Bertindak sebagai pembina apel, Ibu Nur Agustina, S.Psi., M.M. selaku Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Dalam amanatnya, beliau menyampaikan apresiasi atas prestasi Kampung KB Utama Mandiri Kelurahan Jenggot yang berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Kampung KB Tingkat Nasional.
Beliau juga menekankan pentingnya menjaga psikologis yang sehat bagi seluruh pegawai.
Beliau juga mengajak seluruh pegawai untuk:
✅ Tertib dalam kelengkapan atribut, termasuk penggunaan peci pada saat apel/upacara,
✅ Mengoptimalkan peran Kampung Keluarga Berkualitas dan Rumah Dataku di setiap kelurahan,
✅ Meningkatkan empati dan kesehatan mental di tengah tugas-tugas yang bersinggungan dengan persoalan sosial dan keluarga,
✅ Menumbuhkan penerimaan diri, hubungan positif antar rekan kerja, serta motivasi untuk terus belajar dan berkembang.
Mari wujudkan lingkungan kerja yang sehat, peduli, dan saling mendukung. Apel pagi bukan sekadar rutinitas, namun momentum memperkuat nilai kebersamaan dan semangat pelayanan untuk masyarakat Kota Pekalongan.
Dalam amanatnya, beliau menyampaikan apresiasi atas prestasi Kampung KB Utama Mandiri Kelurahan Jenggot yang berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Kampung KB Tingkat Nasional.
Beliau juga menekankan pentingnya menjaga psikologis yang sehat bagi seluruh pegawai.
Beliau juga mengajak seluruh pegawai untuk:
✅ Tertib dalam kelengkapan atribut, termasuk penggunaan peci pada saat apel/upacara,
✅ Mengoptimalkan peran Kampung Keluarga Berkualitas dan Rumah Dataku di setiap kelurahan,
✅ Meningkatkan empati dan kesehatan mental di tengah tugas-tugas yang bersinggungan dengan persoalan sosial dan keluarga,
✅ Menumbuhkan penerimaan diri, hubungan positif antar rekan kerja, serta motivasi untuk terus belajar dan berkembang.
Mari wujudkan lingkungan kerja yang sehat, peduli, dan saling mendukung. Apel pagi bukan sekadar rutinitas, namun momentum memperkuat nilai kebersamaan dan semangat pelayanan untuk masyarakat Kota Pekalongan.