Apel Senin Pagi : Disiplin, Responsivitas, dan Kesiapan Evaluasi

Kota Pekalongan, Senin(27/5/2024) - Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan menggelar Apel Pagi
Pada apel pagi yang dipimpin oleh Yos Rosidi ini, disampaikan beberapa arahan penting bagi seluruh pegawai Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan. Dalam sambutannya, beliau menekankan tiga poin utama yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh para pegawai.
Pertama, peningkatan disiplin dan kinerja. Yos Rosidi menekankan pentingnya disiplin dalam berbagai aspek, termasuk berpakaian, bekerja, dan melayani masyarakat. Disiplin yang baik diharapkan dapat meningkatkan efektivitas kerja dan kualitas pelayanan publik yang diberikan.
Kedua, responsivitas dalam pelayanan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, para pegawai diharapkan untuk cepat tanggap dan segera bertindak terhadap setiap pengaduan yang masuk, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan. Kecepatan dan ketepatan dalam merespon pengaduan sangat penting untuk menjaga citra positif instansi ini.

Ketiga, persiapan dalam penilaian pelayanan publik. Saat ini menjadi salah satu lokus penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman dan PEKPPP Kemenpan RB. Oleh karena itu, semua bidang diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Selain itu, para responden termasuk kepala dinas, sekretaris dinas, kabid pelayanan, dan petugas pelayanan diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjawab pertanyaan dengan benar saat diwawancara.
Penilaian tahun lalu menunjukkan hasil yang baik, namun Yos Rosidi mengingatkan bahwa tidak ada jaminan hasil penilaian tahun ini akan sama baiknya jika tidak ada peningkatan. Oleh karena itu, semua pegawai diharapkan untuk tetap fokus dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Dengan demikian, arahan dalam apel pagi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan disiplin, responsivitas, dan kesiapan dalam menghadapi penilaian pelayanan publik, demi mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan terpercaya.
Pada apel pagi yang dipimpin oleh Yos Rosidi ini, disampaikan beberapa arahan penting bagi seluruh pegawai Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan. Dalam sambutannya, beliau menekankan tiga poin utama yang harus diperhatikan dan ditingkatkan oleh para pegawai.
Pertama, peningkatan disiplin dan kinerja. Yos Rosidi menekankan pentingnya disiplin dalam berbagai aspek, termasuk berpakaian, bekerja, dan melayani masyarakat. Disiplin yang baik diharapkan dapat meningkatkan efektivitas kerja dan kualitas pelayanan publik yang diberikan.
Kedua, responsivitas dalam pelayanan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, para pegawai diharapkan untuk cepat tanggap dan segera bertindak terhadap setiap pengaduan yang masuk, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan. Kecepatan dan ketepatan dalam merespon pengaduan sangat penting untuk menjaga citra positif instansi ini.

Ketiga, persiapan dalam penilaian pelayanan publik. Saat ini menjadi salah satu lokus penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman dan PEKPPP Kemenpan RB. Oleh karena itu, semua bidang diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Selain itu, para responden termasuk kepala dinas, sekretaris dinas, kabid pelayanan, dan petugas pelayanan diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjawab pertanyaan dengan benar saat diwawancara.
Penilaian tahun lalu menunjukkan hasil yang baik, namun Yos Rosidi mengingatkan bahwa tidak ada jaminan hasil penilaian tahun ini akan sama baiknya jika tidak ada peningkatan. Oleh karena itu, semua pegawai diharapkan untuk tetap fokus dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Dengan demikian, arahan dalam apel pagi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan disiplin, responsivitas, dan kesiapan dalam menghadapi penilaian pelayanan publik, demi mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan terpercaya.