Apel Senin Pagi : Peningkatan Kompetensi ASN

Pada Senin, 24 Juni 2024, DINSOSP2KB Kota Pekalongan melaksanakan Apel Senin Pagi yang dihadiri oleh seluruh pegawai. Acara yang berlangsung di halaman kantor DINSOSP2KB ini dipimpin oleh Ahmad Husni, S.Kom., M.Eng., Kepala Bidang Pemberdayaan, Perlindungan, dan Jaminan Sosial. Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Husni menyampaikan beberapa arahan penting yang harus diperhatikan oleh seluruh pegawai.

Arahan pertama adalah mengenai program peningkatan kompetensi ASN melalui penguasaan bahasa Inggris. BPSDMD Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan program Massive Open Online Courses (MOOC) dengan materi "Social English for ASN" yang akan dilaksanakan mulai 24 Juni hingga 2 Agustus 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris ASN, dan diharapkan para ASN untuk mendaftar kegiatan tersebut dan mengikuti dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, dalam rangka Bulan Panutan PBB-P2 Tahun 2024, seluruh ASN diminta untuk mengumpulkan fotokopi bukti pembayaran PBB Tahun 2024 paling lambat pada 25 Juni 2024. Bagi ASN yang berdomisili di luar Kota Pekalongan, pengumpulan dapat dilakukan dengan melampirkan fotokopi KTP.

Arahan terakhir adalah mengenai gangguan server aplikasi layanan administrasi yang masih belum terselesaikan. Oleh karena itu, semua proses administrasi diinstruksikan untuk dilakukan secara manual hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Kegiatan apel pagi ini menunjukkan komitmen DINSOSP2KB Kota Pekalongan dalam meningkatkan kompetensi ASN serta memastikan kelancaran pelayanan administrasi meskipun menghadapi kendala teknis. Diharapkan seluruh pegawai dapat mengikuti arahan yang diberikan dengan baik demi tercapainya pelayanan yang optimal bagi masyarakat.