BAKTI SOSIAL KPM PKH KECAMATAN PEKALONGAN UTARA

DINSOSP2KB - Pada hari Kamis tanggal 3 September 2020 bertepatan di bulan Muharram pendamping PKH kecamatan pekalongan utara mengadakan kegiatan berbagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di pkh kec utara setiap tahunnya,tepatnya dibulan muharram. Pada tahun ini kpm yang mengadakan kegiatan berbagi adalah kpm dari kelurahan krapyak. Dana yang terkumpul sebesar 6.281.000 dana ini diperoleh dari iuran kpm secara suka rela selama 2 tahun.

Para keluarga penerima manfaat dengan tulus ikhlas tanpa paksaan mengumpulkan iuran setiap pertemuan kelompok. Dana yang sudah terkumpul kemudian disalurkan melalui kegiatan santunan anak yatim piatu. Dan dibagikan ke 60 anak yatim piatu yg di kelurahan krapyak. Mengingat sedang dalam keadaan pandemi Covid-19, Kegiatan ini hanya mengundang 20 anak yatim sebagai simbolis perwakilan. Dan santunan kepada 40 anak lainnya, akan disalurkan melalui door to door kerumah anak yatim yg terdaftar.

Selain mengundang anak yatim, acara ini dihadiri oleh Lurah Krapyak, kasie asistensi dan jaminan sosial Dinsos P2KB, serta perwakilan dari para kpm . Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun, berkat bantuan dari sesama SDM PKH, kelurahan serta KPM PKH. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur para kpm pkh karena selama ini sudah menerima bantuan dan ingin juga merasakan berbagi ke sesama. Dari kpm pkh untuk anak yatim piatu. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya. Aamiin...