BANJIR ROB KOTA PEKALONGAN

Kota Pekalongan, Banjir Rob yang melanda di Kota Pekalongan Jawa Tengah pada tanggal (4/6/2020) dinilai sebagai Banjir Rob terbesar salam satu dekade terakhir, terutama di beberapa kelurahan diantaranya Slamaran, dan Kelurahan Krapyak
Banjir Rob yang terjadi selama ini tidak pernah sampai merendam pemukiman warga, Namun kali ini Kelurahan Slamaran menjadi daerah terdampak banjir rob terparah, Menurut keterangan dari kepala BPBD Kota Pekalongan, Bapak Saminta mengakui hal tersebut, beliau juka mengatakan bahwa banjir rob yang terjadi pada 4/6/2020 kemarin adalah banjir rob terbesar, walaupun sebelumnya terjadi rob, wilayah tersebut tidak terdampak.

Hal tersebut juga diakui oleh salah satu warga di Kelurahan Slamaran, Pekalongan Utara, Bobby juga mengatakan hal yang sama. Dirinya mengakui sudah lebih dari 20 tahun tinggal di perumahan setempat dan baru mengalami banjir kali ini. "Saat ini (rob) masih di atas lutut. Semalam sepinggang. Surut siang, sore dan malam pasti naik lagi surutnya sulit," kata Bobby.