Kegiatan Bimtek Fasilitasi Akreditasi LKS di DINSOSP2KB Kota Pekalongan

Pekalongan, 18 Juli 2024 – Dalam upaya meningkatkan standar dan kualitas pelayanan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Fasilitasi Akreditasi LKS bertempat di  Aula DINSOSP2KB Kota Pekalongan. Acara dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial dan LKS dari wilayah se-Keresidenan Pekalongan. Adapun LKS dari Kota Pekalongan yang mengikuti diantaranya : LKSA YP "ANTIK", LKSA "AR-Rabitah Alawiyah", LKSA Dewi Aminah, LKSA Nimas Srikandi, LKS Bachir Akhmad, LKSA Rumah Yatim Piatu dan Duafa "As-sidiq", LKSA AL-Kahfi, LKSA Al-Amanah dan LKS-LU Holistic.
 



Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini mencakup "Pendampingan Pengajuan Akreditasi Melalui Sistem E-Akreditasi" oleh Asesor BALKS dan "Peningkatan Kualitas Standar Kelayakan LKS Dalam Optimalisasi Mutu Layanan" yang disampaikan oleh Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik  dan mempersiapkan LKS dalam proses pengajuan akreditasi, yang merupakan salah satu langkah penting untuk menentukan tingkat kelayakan dan standarisasi lembaga dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.