NDULANG BOCAH

Ndulang Bocah adalah pekerjaan mulia orang tua untuk anaknya. Anak yang terlahir dari orang tuanya butuh nutrisi yang baik semenjak usia sedini mungkin. Biasa kita mendengar sebutan 1000 HPK atau seribu hari pertama kehidupan. Isitilah ini dimulai dari tumbuhnya janin dalam kandungan hingga bayi berusia 2 tahun. Periode 1000 hari ini membutuhkan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang dan kesehatan si buah hati.

Kecamatan Pekalongan Utara bekerjasama dengan Bapak Asuh Anak Stunting melaunching program Ndulang Bocah pada 1 November 2022. Kegiatan yang digelar di aula kecamatan ini menghadirkan Camat Pekalongan Utara, Forkompinca, Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Ketua Pokja IV TP PKK Kota, dinas/instansi terkait, Lurah, Kepala Puskesmas, Penyuluh KB, Babinsa, TP PKK kecamatan dan kelurahan, serta kader-kader Tim Pendamping Keluarga.

Target sasaran dari acara launching Ndulang Bocah adalah 24 anak beserta ibu/bapaknya yang berdomisili di kecamatan Pekalongan Utara. Camat   menyampaikan, anak-anak yang telah terpilih agar mendapat asupan gizi dan ditelateni oleh ibu/bapaknya.

Di tingkat kota, saat ini para Bapak Asuh Anak Stunting telah mendaftarkan diri di tingkat Kota Pekalongan. Mereka telah berkontribusi nyata dengan mendonasikan makanan bergizi siap santap untuk anak-anak. Donasi makanan akan berlangsung setiap hari 1x selama 90 hari kedepan.

Terima kasih Bapak Asuh. Terima kasih semua pihak yang turut membantu. Terima kasih ibu-ibu orang tua hebat yang berkomitmen Ndulang Bocahnya.