Pembekalan Praktik Belajar Lapangan (PBL) Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Unikal Program Pencegahan Stunting di Kota Pekalongan

Dalam rangka peluncuran/launching program PBL, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) mengadakan kuliah/pembekalan PBL yang bertempat di Universitas Pekalongan, dengan materi program pencegahan stunting dengan narasumber dari DinsosP2KB Kota Pekalongan. Bertindak sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Indria Susanti, STP, MM dengan membawakan materi Pelaksanaan Konvergensi Stunting di Kota Pekalongan.

Pembekalan PBL diikuti oleh mahasiswa yang akan  melaksanakan PBL dan beberapa dosen terkait. Beberapa mahasiswa belum memahami tentang pengertian stunting dan 1000 Hari Pertama Kehidupan, dan dilakukan diskusi tentang upaya pencegahan stunting.

Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya untuk mahasiswa peserta PBL di 10 kelurahan lokus stunting Kota Pekalongan, dengan memberikan gambaran yanb jelas akan pengertian stunting, keluarga risiko stunting, dan pencegahan stunting pada 1000 Hari Pertama Kehidupan.