PENYERAHAN BANTUAN ATENSI BAGI PENYANDANG DISABILITAS DAN LANSIA DI KOTA PEKALONGAN

Penyerahan Bantuan Atensi Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia di Kota Pekalongan
 
Kemeterian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Tahap 1 pada Tahun 2024 secara simbolis kepada Pemerintah Kota Pekalongan di Aula Dinas Sosial Kota Pekalongan Bantuan tersebut diperuntukkan kepada penyandang disabilitas dan lansia di Kota Pekalongan. Bantuan bertujuan untuk pemenuhan aspek layanan dasar. Kementerian Sosial RI  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk Penyandang Disabilitas.
 
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Bapak Salahudin, Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Ibu Iyan Kusmadiana dan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan Bapak Yos Rosidi, bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan Kamis (28/3/2024).
 
Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Salahudin mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI yang telah memberikan bantuan ke kota Pekalongan secara rutin.
 
Sementara itu, ibu Iyan menjelaskan pada kesempatan kali ini Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyalurkan asistensi rehabilitasi sosial kepada 59 penerima manfaat senilai 138 juta. Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan tersebut terdiri dari penambahan nutrisi, bantuan alat bantu bagi disabilitas seperti kursi roda dan bantuan usaha.