RAKOR TPPS TINGKAT KOTA PEKALONGAN

Rabu, 27 Maret bertempat di Ruang Jlamprang Sekretariat Daerah Kota Pekalongan, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekalongan bersama Pemerintah Kota Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Penurunan Stunting Tingkat Kota Pekalongan yang bertujuan agar seluruh lini, mulai lini yang berada di Kelurahan, Kecamatan, hingga OPD, Instansi dan Lembaga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam Penurunan Stunting di Kota Pekalongan.

Arahan Wali Kota Bapak Achmad Afzan Arslan Djunaid Pekalongan bahwa Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Percepatan dan Penurunan Stunitng Kota Pekalongan memastikan adanya evaluasi terhadap pelaksanaan untuk intervensi pencegahan dan penurunan stunting terlaksana secara optimal. Beliau menyampaikan bahwa hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Pemerintah Kota Pekalongan tidak bisa bekerja sendiri. Penanganan stunting di Kota Pekalongan harus dilakukan secara sinergi, konvergen dan bersama-sama, antara Pemerintah Kota Pekalongan, OPD penanggung jawab layanan dan juga sektor/lembaga non-pemerintah, serta keikutsertaan aktif dari masyarakat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan Bapak Salahudin menjelaskan stunting tidak bisa turun secara signifikan, maka penyelesaian masalah stunting harus dilaksanakan secara berjenjang dan berkala agar optimal.